Senin, 24 September 2012

Agya dan Ayla Diserbu Pengunjung IIMS 2012

 
 
 
 
 
 
 
 



agya.jpg
Mobil yang paling banyak mendapat perhatian pengunjung pada tiga hari pertama IIMS 2012 berlangsung adalah dua Astra, yaitu Agya dan Ayla.

Pengunjung membludak, membuat jalan di sekitar JIExpo macet. Dibutuhkan usaha ekstra untuk mendapatkan ruang parkir, Sabtu (22/9/2012).
 
Dari pengamatan yang dilakukan oleh KompasOtomotif kemarin, mobil yang paling banyak dikerumumi adalah Astra-Daihatsu Ayla dan Astra-Toyota Agya. Lokasi kedua merek  tersebut cukup jauh, yaitu Toyota di Hall D dan Daihatsu di Hall A, kendati berada dalam satu jalur.

Buka order
Kendati  belum ada kepastian harga kedua mobil ini, namun ternyata para wiraniaga Toyota dan Daihatsu sudah membuka order atau “booking” sejak hari kedua pameran berlangsung. Calon pembeli pun bersedia merogoh koncek kendati mobil dijanjikan baru bisa diperoleh sekitar Januari dan Februari tahun depan.

Wiraniaga Daihatsu membuka “booking fee” Rp 1.000.000. Alhasil, menurut  pihak Daihatsu mereka sudah memperoleh 5.000 pesanan  dalam dua hari.  Informasi itu pun diperoleh pada jam 14.00 WIB. Artinya, booking akan bertambah sampai pameran ditutup sampai pukul 22.00 WIB.

Sementara  itu Toyota, membuka “booking fee” Rp 5.000.000 untuk Agya. Menurut seorang wiraniaga yang melayani calon konsumen yang tertarik dengan Agya, pada hari kedua sudah mendapatkan order untuk mobil kota 3 unit. “Hari ini bertambah lagi,” jelasnya.

Ia tidak bisa menyebutkan total booking untuk Agya, karena bukan kewenangannya memberikan informasi. Namun dikatakan, konsumen sangat antusias. Malah dijelaskan, order Agya  pada pameran kali ini mengalahkan Avanza yang dikenal sebagai mobil sejuga umat oleh Toyota Indonesia.

Sepasang suami-istri separo umur yang dijumpai KompasOtomotif saat melihat Agya kemarin, ketika ditanya mengapa tertarik dengan Agya, menjawab,”Harga dan konsumsi bahan bakarnya!”

Mungkinkah Agya-Ayla akan menjadi “next fenomenal car“ di Indonesia, untuk mendapatkannya harus menunggu lama (inden sangat panjang)? Kita tunggu!
 
 

Editor : fitriadi
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar