Sabtu, 22 September 2012

Mengintip Para Bidadari Penjaga Truk



 
 
 
Jika anda berkunjung ke even Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 yang dihelat di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, sempatkanlah waktu untuk berkunjung ke boat yang memajang kendaraan besar seperti truk yang berada di area tengah penyelenggaraan IIMS. Selain anda akan menemukan deretan kendaraan besar yang dipajang, anda juga akan menjumpai para ‘penunggu’ truk yang didominasi oleh gadis-gadis cantik nan seksi.
 
Para gadis itu tidak lain adalah Sales Promotion Girl (SPG) yang ditugaskan untuk membantu pengunjung memperkenalkan produk dari masing-masing merk. Anda bertanya, mereka akan menjawabnya dengan ramah. Anda ingin mengabadikan kecantikan mereka dengan memotretnya, mereka akan dengan senang hati mengiyakan. Bahkan jika anda ingin berpose bareng, mereka oke-oke saja.

Tampil seksi dan menantang, tentu saja ini adalah langkah untuk menarik para pengunjung atau calon konsumen. Dibalut dengan busana yang modis, sedikit terbuka, ketat, dengan warna yang menantang, mereka terlihat begitu bersemangat dan ramah untuk melayani pengunjung. Adanya para ‘bidadari’ ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Berdiri di samping truk yang berbadan besar dan kekar, gadis-gadis semakin terlihat menawan.

Saya berkesempatan menemui seorang SPG cantik, dengan balutan baju ketat dan rok mininya. Namanya Ika, lajang berusia 24 tahun yang selalu setia menjagai beberapa truk merk FAW, pabrikan asal China. Tentunya dia tidak sendiri di sana, ada beberapa SPG lain.


Tanpa banyak basa-basi, saya bermaksud menyampaikan niat saya untuk memotret dia. Jawaban dia hanya sekali anggukan kepala, sesudah itu dengan respon yang tinggi, ia segera berpose di depan truk yang dijaganya. Nampaknya Ika sangat akrab dengan kamera, atau mungkin memang narsis, entahlah. Yang pasti, sikap ramahnya, senyumnya, itulah kenapa saya menduga dia bakal sukses menjadi SPG dan dapat honor tinggi.


Puas mengabadikan Ika di boat FAW, saatnya bergeser sedikit. Kali ini saya berjalan ke arah boat milik pabrikan truk bernama MAN. Di sana, sudah ada beberapa ‘bidadari’ yang menyambut dengan ramah.  Sama seperti Ika, nampaknya para SPG itu juga merasa dekat dengan kamera. Bukan saya yang meminta, tapi mereka lah yang menawarkan diri untuk dipotret. Saya pun dengan senang hati, lantas memotret mereka.


Selesai memotret tiga ‘bidadari berpayung’ itu, saya geser lagi ke boat berbeda. Maksud hati saya ingin melihat sebuah truk Mitsubishi yang dimodifikasi menjadi studio mini. Tapi lagi-lagi hati saya tergerak untuk mengabadikan para SPG yang ada di sana. Saya meminta ijin, tanpa menjawab dua SPG segera berpose, bersemangat.


Inilah beberapa dari banyak hal menarik yang ada di gelaran IIMS 2012. Penasaran ingin memotret para ‘bidadari penjaga truk’? atau bahkan ingin berkenalan? Silahkan berkunjung ke IIMS 2012. Acara ini akan berlangsung hingga 30 September 2012. Jangan lupa, sediakan juga doku sebesar RP. 100.000 untuk menebus tiket masuk.


FERYANTO HADI


Sumber : wartakotalive.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar