Jumat, 21 September 2012

Tokobagus.com Tonjolkan Eksistensi Lewat Iklan

JAKARTA - Situs jual beli online di Indonesia, Tokobagus.com memutuskan untuk mulai berpromosi untuk meningkatkan awareness masyarakat melalui iklan televisi.

Tokobagus.com memulai iklan televisi komersialnya yang ditayangkan secara nasional pada 7 Maret lalu di hampir seluruh televisi swasta terkemuka di Indonesia. Dalam iklan tersebut Tokobagus.com menonjolkan pengalaman penggunanya saat bertransaksi secara online di situs tersebut.

Iklan yang berdurasi kurang dari 30 detik itu memberikan testimoni langsung dari para anggotanya. Saat ini Tokobagus sendiri mengklaim telah memiliki sekira 700 ribu member terdaftar.

"Walaupun ini murni sebuah promo iklan namun konsep yang kita hadirkan dalam iklan ini benar-benar sebagaimana yang terjadi dalam masyarakat, khususnya para member Tokobagus.com. Di sini tergambar jelas suka dukanya masyarakat kita yang sering kali kebingungan untuk mencari atau bahkan menjual barangnya. Kami selanjutnya menuangkan kejadian-kejadian menarik ini dalam tayangan iklan Tokobagus.com, jadi ketika masyarakat melihatnya mungkin bisa mendapat ide dan melakukan hal serupa untuk mengatasi masalahnya," terang Remco Lupker, Direktur Tokobagus.com.

Iklan TV Tokobagus.com dibagi dalam empat versi, semuanya memiliki tema yang sama yaitu tentang asyiknya berbelanja atau pun jual barang secara online. Namun dalam ke-empat versi tersebut digambarkan permasalahan yang berbeda dari masing-masing tokoh dengan muara permasalahan yang  serupa, yaitu tentang kebingungan yang terjadi karena ingin menjual barangnya atau membeli suatu barang, dan lewat Tokobagus.com semuanya bisa teratasi.

"Dengan menggunakan tagline iklan yang sederhana ‘Tokobagus, Jual beli bagus’ diharapkan masyarakat pemirsa televisi bisa mudah mengingat tentang Tokobagus.com sehingga misi dari iklan ini yaitu brand awarness kepada masyarakat bahwa situs jual beli terbesar, terlengkap, terfavorit adalah Tokobagus.com  bisa tercapai," ujar Lupker.

Sementara itu Arnold Sebastian yang juga merupakan Direktur Tokobagus.com menambahkan iklan televisi ini juga juga  memiliki misi edukasi yang menonjolkan tentang manfaat dari jual beli secara online yang kini semakin menjadi trend tersendiri di masyarakat Indonesia.

Tokobagus.com merupakan situs jual beli online di Indonesia. Jangkauannya mencakup seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah members lebih dari 700 ribu, dan total page views lebih dari dua juta perharinya. Beragam kategori iklan ada di situs Tokobagus.com mulai produk hingga  jasa, setiap harinya Tokobagus.com mendapatkan update iklan sekitar 10.000 iklan baru.

Situs ini berdiri awalnya pada 2005 silam di pulau dewata, Bali didirikan oleh Arnold Sebastian. Saat ini Tokobagus.com berkantor di Jakarta, dan sudah bisa di akses di ponsel dengan layanan m-tokobagus.com. (srn)   


Sumber : okezone.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar