Jumat, 31 Agustus 2012

Orang Indonesia Pertama Yang Punya Mobil

Orang Indonesia pertama yang tercatat sebagai pemilik mobil adalah Sunan Solo, pada tahun 1894. Mobilnya bermerk Benz, tipe Carl Benz, beroda empat. Diperlukan waktu satu tahun persiapan pembuatannya, karena tipe ini memiliki banyak variasi sesuai dengan pesanan Sunan. John.C.Potter seorang penjual mobil mendapat kepercayaan untuk mengurusi pengirimannya dari Eropa.
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/fd46_mobil_benz_sunan_solo.jpg
Tahun 1907 salah seorang keluarga raja lain di Solo, Kanjeng Raden Sosrodiningrat membeli sebuah mobil merk Daimler. Mobil merk ini memang tergolong mobil mahal dan hanya dimiliki oleh orang-orang berkedudukan tinggi. Mobil ini bekerja dengan empat silinder sama dengan kendaraan yang dipakai oleh Gubernur Jenderal di Batavia. Malahan ada kabar burung, bahwa dibelinya mobil Daimler tersebut oleh keluarga Sunan Solo, disebabkan karena Sunan tidak mau kalah gengsi dengan Gubernur Jenderal. Sebelumnya, ketika Gubernur masih menggunakan mobil merk Fiat atau sebuah kereta yang ditarik dengan 40 ekor kuda, tidak seorang pun berani menyainginya. Tetapi tiba-tiba saja Sunan Solo memesan mobil dari pabrik dan merk yang sama, Kanjeng Raden Sosrodiningrat memesan mobil Daimlernya lewat Prottel & Co.

Orang Indonesia lainnya yang juga dari keluarga kesultanan yang memiliki mobil pribadi ialah Sultan Ternate pada tahun 1913. Keinginannya untuk memiliki dan mengendarai sendiri ‘kereta setan’, setelah merasakan nikmatnya duduk di kendaraan merk King Dick yang dibawa oleh seorang Belanda dalam perjalanan keliling Maluku. Sultan begitu terkesan dan langsung memesan sebuah mobil yang disesuaikan dengan kondisi daerahnya, tidak seperti King Dick yang beroda tiga, tetapi Sultan Ternate menginginkan kendaraan roda empat yang bisa dibawa kemana saja bila ia inginkan.
Ada juga orang Indonesia yang lain, sebagai pemilik mobil pertama untuk daerahnya, di Pekalongan. Namanya Raden Mas Ario Tjondro, Bupati Berebes. Di tahun 1904 mobilnya sudah kelihatan mondar-mandir di kotanya. Mobilnya merk Orient Backboard, mobil ini dilengkapi dengan persneling maju dan mundur. Tetapi hanya memiliki satu silinder dan berkekuatan delapan PK, serta menggunakan tenaga rantai untuk menggerakan roda-rodanya.
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/f8f7_autos4654.jpg
Ramainya pasar jual-beli mobil, menggugah minat para pengusaha kuat untuk bertindak sebagai importir mobil. Gagasan untuk terjun ke dalam dunia dagang sektor impor kurun waktu itu memang masih sangat langka. Disamping belum adanya kepastian hukum, juga semangat beli masih bisa dihitung dengan jari. Maka bermunculanlah perusahan-perusahaan baru yang menjanjikan jasa kepengurusan pengiriman mobil dari negeri asal.
Baik dari Eropa maupun dari Amerika. Namun hanya ada beberapa nama saja yang bisa bertahan sampai tahun-tahun menjelang Perang Dunia ke II. Diantara mereka adalah R.S Stockvis & Zonnen Ltd, yang tidak saja mengurus pesanan mobil-mobil Eropa maupun Amerika tetapi juga menyediakan suku-suku cadang lain yang diperlukan untuk mobil dan motor. Juga nama Verwey & Lugard dan Velodrome yang berkantor pusat di Surabaya.
Nama-nama lain yang kurang menerima pesanan impor seperti pemilik mobil O’herne yang juga memiliki mobil Peugeot juga akhirnya berminat menjadi perantara importir mobil seperti merk yang dimilikinya. Juga nama H.Jonkhoff yang berangkat dari pengusaha Piano kemudian menanamkan modalnya untuk bertindak sebagai agen impor mobil dari Amerika seperti merk Ford, Studebaker dan mobil-mobil keluaran Jerman, Darraq, Benz, Brasier, Berliet dan lainnya.
Ada juga usaha untuk mendatangkan mobil-mobil Italia dan Perancis yang pada saat itu di Batavia kurang mendapat pasaran. Namun ternyata, setelah ditangani dengan publikasi/promosi yang baik produksi kedua negara tersebut jadi banyak dibeli, terutama mobil merk Fiat yang mungil bentuknya namun bertenaga besar. Cabang para importir mobil tersebut bukan hanya di Batavia dan Surabaya, tetapi ada juga di Semarang, Bandung, Medan dan kota lainnya.
 
sumber ; koranbaru.com, isidunia.blogspot.com

Selasa, 28 Agustus 2012

KIA Picanto dan Sportage Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012

KIA All New Picanto, yang dinominasikan pada kategori Best in Class berhasil meraih penghargaan sebagai Best City Car.
Dan KIA All New Sportage yang dinominasikan pada kategori Best in Class dan pada kategori Best in Specialty berhasil meraih 3 penghargaan yakni Best Compact SUV, Best Design dan Best Budget.
KIA All New Picanto raih penghargaan sebagai Best City Car di Ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012KIA, pt. kia mobil indonesia, kmi, Test Drive KIA on Tour 2012, test drive kia, kia rio, kia picanto, kia sportage
Momen yang paling membahagiakan adalah ketika di akhir acara tersebut, KIA All New Sportage akhirnya dinobatkan menjadi Car of the Year Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012.
Kemenangan ini membuktikan bahwa KIA Sportage yang merupakan produk asal Korea mampu bersaing dan layak dibanggakan.
KIA All New Sportage raih Best Compact SUV, Best Design dan Best Budget di Ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012KIA, pt. kia mobil indonesia, kmi, Test Drive KIA on Tour 2012, test drive kia, kia rio, kia picanto, kia sportage
Penghargaan ini dilakukan dengan metode voting untuk setiap kategori dengan total pemilih sebanyak 32.000 orang.
Museum Rekor Indonesia (MURI) pun memasukkan ajang ini sebagai rekor pemilihan mobil terbaik secara online dengan jumlah pemilih yang terbanyak.
Interior KIA All New Sportage - PT. KIA MOBIL INDONESIA (KMI)kia, mobil kia, sportage, kia sportage, picanto, kia picanto
"Kami sangat bangga sebab KIA All New Sportage bisa memperoleh penghargaan tertinggi. Apalagi, dalam ajang ini, tim BosMobil telah menguji ketangguhan mobil dengan sangat maksimal seperti melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh dan juga pengujian dengan jalan yang sulit ditempuh seperti ke puncak gunung Suroloyo," ujar Hartanto Sukmono, Marketing Director PT. KIA Mobil Indonesia, seperti dalam siaran persnya.

Sumber : sportku.com

Jumat, 24 Agustus 2012

Tips Dasar Merawat Mobil

Meski pemilik mobil makin membengkak, tidak semua mengerti bagaimana cara merawat kendaraan dengan baik.
Padahal ada beberapa hal dasar yang harus diperhatikan agar mobil bisa tetap terawat.
Tips di bawah ini akan membantu Anda mengenai apa saja yang bisa Anda lakukan tanpa harus berepot-repot ke bengkel.

- Ban
Ganti ban Anda setiap 5-8 ribu kilometer. Jangan lupa bersihkan bagian brake dust-nya, karena di bagian inilah terdapat banyak kotoran dari aspal atau tanah.

Bila terlalu lama dibiarkan, kombinasi panas dan lembab dari rem dapat memanggang bagian ini.

Cek tekanan ban secara berkala, paling ideal seminggu sekali. Dan jangan sekali-kali berkendara dengan ban botak. Di jalan licin, ban ini
bisa membahayakan nyawa Anda.

- Mesin
Ganti sabuk mesin Anda tiap 25 ribu mil. Pastikan pula belt ini dalam keadaan baik karena bagian inilah yang pertama kali menghadapi
keadaan ekstrem di luar ruangan.
Yang tak kalah penting, periksa level oli dan cairan mesin. Setiap mesin berbeda letak cairan mesinnya. Namun di buku petunjuk saat Anda membeli mobil pasti dijelaskan dimana letak sumbernya.

- Bahan bakar
Bahan bakar beroktan tinggi belum tentu menjamin kekuatan mesin. Maka itu gunakan bahan bakar sesuai tipe mobil Anda.
Bila di buku petunjuk pembelian dinyatakan 'premium', maka gunakanlah bahan bakar itu.

- Elektrikal
Bila Anda ingin memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektrik, putuskan dulu aliran aki.
Sekalian juga bersihkan bagian ini, karena benda asing yang menempel akan memperlambat hubungan ke sistem elektrik.
- Lampu
Bila salah satu lampu sen Anda berkedip lebih cepat dari seharusnya, artinya ada lampu yang pecah di dalam. Lampu semacam ini mudah diganti, cukup Anda cari di toko otomotif terdekat.
Bila Anda menggantinya sendiri, jangan pernah sentuh bagian kacanya. Tangan Anda akan menyisakan minyak dan lemak.
Bagian ini akan bereaksi dengan halogen yang terdapat di dalam bohlam. Akibatnya, bohlam bisa pecah ketika Anda menyalakan mesin.  

- Warning Lights
Meski terlihat sepele, warning lights yang ada di dashboard harus terawat. Lampu seperti indikator bensin, aki, atau panasnya mesin, sangat membantu Anda dalam perawatan.
Pastikan saja semua lampu tersebut berfungsi dan menyala sesuai kegunaannya.

sumber : Viva news

Kamis, 23 Agustus 2012

Tentang Google

Ketika mencari sesuatu melalui Internet biasanya kita menggunakan Google, tahukah Anda siapa yang mebuat google bisa jadi seperti sekarang? Silahkan simak posting berikut:
Delapan tahun yang lalu, dua orang mahasiswa Standford University bernama Larry Page dan Sergey Brin memulai usahanya membangun sebuah situs aplikasi pencarian sistematis atas sekumpulan besar data-data informasi yang ada di Internet. Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut, mereka memerlukan suatu tempat berteduh agar mereka dapat bekerja dengan nyaman. Kemudian mulai dicarilah sebuah tempat bagi mereka untuk memulai pekerjaannnya, hingga kemudian mereka menemukan sebuah garasi milik Susan Wojcicki di Menlo Park Resident.
Dengan hanya membayar $1700 dollar Amerika perbulan kepada Susan sebagai biaya sewa, kedua mahasiswa berusia duapuluh lima tahun ini sepakat untuk memulai usahanya di garasi tersebut. Dan dari sinilah nantinya kemudian akan lahir sebuah perusahaan raksasa pencarian online yang berpengaruh di dunia bernama Google.
Saat pertama kali Susan sama sekali tidak menyangka, bahwa pekerjaan dua orang bersahabat ini akan bertahan selama bertahun-tahun, bahkan berkembang menjadi sebuah perusahaan raksasa. Susan sendiri mengaku mengenal Brin melalui temannya yang kebetulan berkencan dengan Brin. Saat ini Susan menjabat sebagai Google’s Very Own Vice President dari Divisi Pengembangan Produk.
Selama lima bulan mereka memulai membangun Google di garasi tersebut, dan garasi tersebut telah menjadi rumah kedua bagi mereka. Selama itu pula Page dan Brin juga mempunyai kebiasaan ‘menggasak’ isi kulkas Susan, dankebiasaan ini pulalah yang kemudian mengispirasi Google untuk menyediakan ‘smorgasbord’ atau makanan gratis bagi delapan ribu karyawannya di setiap hari penggajian, di setiap bulannya.
Kini Google telah tumbuh menjadi perusahaan raksasa yang tak mungkin lagi meninggali sebuah garasi, dan oleh karena itulah kini Google mencoba mempertahankan sejarahnya dengan berupaya membeli garasi tersebut sebagai bentuk perlindungan mereka atas sebuah sejarah kerja keras di masa lalu yang telah menjadikan Google seperti apa adanya saat ini.
Seorang juru bicara Google, Jon Murchinson mengatakan kepada Bigmouthmedia, bahwa Google membeli garasi tersebut dengan tujuan melindungi sebuah warisan sejarah, disamping juga adanya suatu mitos kepercayaan tentang merawat sebuah warisan. Kini, Google yang semula bermula di Menolo Park ini menjadi sebuah perusahaan yang bernilai $10 milyar dollar Amerika dengan nilai pasar mencapai $125 milyar dollar Amerika, sebuah lonjakan nilai yang tinggi dari nilai awal perusahaan di mana delapan tahun lalu saat didirikan Page dan Brin hanya bernilai $1 juta dollar Amerika.
Google kini menyadari posisinya sebagai sebuah perusahaan Search Engine dengan branding yang sangat kuat, setelah melalui waktu delapan tahun kerja kerasnya. Seiring dengan hal tersebut, popularitas ‘Kantor Garasi Google’-pun kian meningkat. Hal ini mengingatkan kita pada pada garasi Palo Alto dan Los Alto, di mana Hewlett-Packard dan Apple pertama kali didirikan pada tahun 1938 dan 1970. Hewlett-Packard akhirnya membeli garasi tempat mereka memulai usaha tersebut senilai $1,7 juta dollar untuk sebuah garasi berukuran 3,6 x 5,4 meter, yang dahulu mereka sewa $45 dollar Amerika per bulan. Hingga saat ini, seberapa besar uang yang telah dibayarkan Google untuk rumah seluas 177 meter persegi ini masih dirahasiakan.
Jadi apakah Google berencana akan menggabungkan rumah dan garasi tersebut, belum ada keterangan pasti mengenai hal tersebut. Namun sejumlah orang mengatakan bahwa ada pemikiran untuk menjadikan rumah dan garasi tersebut sebuah guest house, mengingat selama ini telah banyak bus pariwisata dan wisatawan yang mengambil gambar di ‘Kantor Garasi Google’ tersebut, walaupun dari pihak Google telah meminta The Associated Press untuk tidak mempublikasikan garasi tersebut. Namun bagaimanapun juga, alamat ‘Kantor Garasi Google’ tersebut akan tetap mudah diketemukan di Internet.


Source: http://www.beritanet.com/Business/Corporation/nostalgia_garasi_google.html 
http://dedidwitagama.wordpress.com

Rabu, 22 Agustus 2012

Tentang Google Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan Google? Mesin pencari yang paling dicari di dunia. Tak ayal google ini sering dipanggil mbah google, saking banyaknya pengguna yang ingin mencari informasi datang ke google. hebatnya google, sampai-sampai ia menjadi satu kosa kata baru dalam perjalanannya yaitu “googling”.
Menurut seorang Rudy Ramawy, country head google indonesia, salah seoarng pembicara dalam acara YCPA 2012 yang diselenggarakan oleh Caring Colours Martha Tilaar, google adalah tempat para pekerja berinovasai dan berkreasi. Ia memulai, membangun, dan mengembangkan Google di Indonesia mengingat Google menjadi satu nama teratas yang dituju masyarakat untuk pencarian berbagai informasi di internet.
Sumber ia bekerja adalah ketidaknyamanan. Tidak nyaman dalam arti tidak ingin merasa sudah puas atas apa yang diraihnya saat ini. Baginya “comfort is scary”. Ketika manusia sudah merasa nyaman dengan titel dan logo perusahaan tempat ia bernaung, maka ia akan berhenti untuk mencipta, berkreasi atau mengembangkan diri. Pakemnya ketika akan memulai sesuatu adalah “I want to be uncomfortably excited”. “Saya harus merasa senang dengan ketidaknyamanan itu sehingga ia bisa mempekerjakan otaknya untuk mencipta sesuatu yang baru” lanjutnya.
Di google sendiri, mereka membangun lingkungan kerja yang aman dan budaya yang merasa tidak nyaman ketika kita tidak bekerja. Budaya keterbukaan dan saling mendengarkan ide juga menjadi pondasi untuk maju. Satu hal lagi yang menarik di Google, yaitu Google sangat memperhatikan kenyamanan perut karyawannya. Ketika perut tidak nyaman, maka otak tidak akan bekerja. Untuk itu, Google memfasilitasi karyawannya dengan makan gratis 3 kali sehari selama 5 hari kerja! Dengan berpedoman bahwa, ketika ketidaknyamanan di perut sudah teratasi, maka ketidaknyaman itu akan berpindah ke otak, sehingga kerja otak akan menjadi maksimal bahkan beyond belief.
Satu budaya lain di Google adalah pemberian 20% off work time dimana di 20% waktu tersebut, karyawannya dibiarkan bereksperimen dan berinovasi di waktu-waktu santainya. Mereka dapat melakukan apapun hingga muncul ide-ide kreatif dari waktu “tidak bekerja” tersebut. Dua produk hassil 20% time itu adalah gmail.com dan google art project.
Anda mungkin sudah sangat mengenal gmail.com atau mungkin anda adalah salah satu pengguna gmail.com sebagai account email anda? Sementara Google Art Project adalah satu platform dimana Google mengumpulkan artefak-artefak yang ada di seluruh dunia.
Dari budaya-budaya kerja yang diterapkan Google pada karyawan-karyawannya, tentu hal ini menandakan betapa Google sangat caring dan perhatian terhadap setiap hal yang mengarah ke etos kerja yang positif. Semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan atau instansi lainnya.

oleh : Rudy Ramawy
kompasiana.com

Selasa, 14 Agustus 2012

KIA Meraih Kembali 2 Penghargaan Red Dot Design

PDF Print
Kia Picanto dan Kia Rio mendapatkan penghargaan bergengsi dalam kompetisi design Eropa. Keberhasilan tersebut membuat KIA mendapatkan 6 Penghargaan Red Dot sejak tahun 2009.

(SEOUL) 14 Maret 2012 – Kia telah dianugerahi dua penghargaan tertinggi untuk KIA Picanto dan KIA Rio dalam the 2012 red dot design competition .
KIA Picanto  yang merupakan kendaraan lima pintu di A-segmen dan  RIO yang merupakan kendaraan di  B-segmen  berhasil  keluar sebagai pemenang dalam  red dot design  untuk kategori ‘Desain Produk’ yang diakui dunia internasional.  Dalam kompetisi yang melibatkan  lebih dari 4.500 produk yang diikuti  oleh 1.800 pabrikan  dari 58 negara  dengan berbagai sektor produk.
Penjurian dilakukan oleh juri bertaraf internasional dari ahli desain yang sangat dihormati, yang meneliti dan menguji produk secara detail, dan  pemenang dipilih berdasarkan tingkat inovasi, fungsi, ergonomis, daya tahan, kesesuaian ekologi dan penanganan intuitif. Hanya produk dengan standar  design tertinggi yang  memenuhi syarat untuk dapat memenangkan penhargaan red dot tersebut.
Dua kemenangan terakhir ini membawa  KIA mendapatkan  total 6 red dot awards ,  Crossover SOUL menang pada tahun 2009, Venga compact MPV pada tahun 2010, dan Sportage compact SUV dan Optima sedan keduanya mendapatkan  tempat teratas pada tahun 2011. Optima juga meraih ‘Best of the best” di  tahun 2011 – penghargaan red dot  tertinggi untuk desain inovatif, yang hanya produk terbaik dalam setiap kategori yang berhak mendapatkannya.
We are very proud of the red dot awards for the Picanto and the Rio“ komentar Kia’s Chief Officer Peter Schreyer.
“Merupakan penghargaan terbesar  bagi seluruh tim desain global kami, karena ketiga pusat design center Kia terlibat dalam pengembangan kedua kendaraan tersebut  - dan hasilnya model benar-benar harmonis dengan tampilan yang kuat. Saya sangat senang dengan kreatifitas dan kolaborasi kerjasama yang  sukses antara tim kami di Korea, Eropa dan Amerika. ”
Thomas Oh, Kia Senior Executive  Vice Presiden dan COO, menambahkan, ” Dengan  pembeli global yang semakin beralih ke mobil yang lebih kecil, desain menjadi faktor yang semakin penting dalam A-dan B-segmen. Rio dan Picanto adalah model penentu volume untuk kami dan sudah diminati di seluruh dunia”.
“Penghargaan  red dot  yang didambakan ini  adalah dukungan lain dari komitmen Kia untuk kualitas tinggi dan desain yang mencolok dikombinasikan dengan minimalisasi dampak lingkungan dan value for money yang sangat baik dalam produk-produknya. Pertumbuhan penjualan kami yang mengesankan di seluruh dunia, pada saat sebagian industri otomotif mengalami penurunan penjualan, merupakan bukti strategi dan implementasi yang sukses. ”
Sejumlah penghargaan lain juga telah diraih oleh Rio dan Picanto, termasuk Rio yang  terbaik di kelas ‘Exterieur’ pada  Automotive Brand Contest  di  tahun 2011, dan Picanto tiga pintu  dengan penghargaan iF desain produk 2012 – model KIA keempat yang menerima  menerima penghargaan ini.
Red dot product design awards adalah salah satu dari kontes desain dunia  dan telah diselenggarakan oleh the Design Centre of North Rhine –Westphalia sejak tahun 1955.
Untuk penganugerahan penghargaan tahun  2012  akan diberikan kepada pemenang pada gala event  di Alvar Aalto yang dirancang oleh rumah opera di Essen, Jerman, pada tanggal 2 Juli 2012.

Sumber : kiamobil.com, kiamobiljakarta.com
 

Senin, 13 Agustus 2012

Iklan Jual Beli Mobil Cepet Laku Di Internet, Ini Caranya ...

Cara beriklan di internet

Iklan merupakan faktor kunci dalam pemasaran. Sekedar menempatkan produk di pasar tidak menjamin pelanggan membelinya. Perusahaan harus membuat iklan agar produk akrab bagi pembeli. Perusahaan juga harus membuat iklan agar produk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Perusahaan harus memastikan bahwa harga yang dibayar adalah pantas untuk fitur-fitur yang mereka dapatkan dari produk yang mereka beli.

Evolusi Cara Beriklan di Indonesia

Masyarakat Indonesia secara resmi pertama kali mengenal surat kabar tahun 1859 dengan diterbitkannya surat kabar pertama Sumatra Courant di Kota Padang Sumatera Barat. Saat inilah promosi produk melalui iklan mulai dikenal dan berkembang di Indonesia.
Meskipun radio telah dimulai di Indonesia sejak tahun 1925 dengan dibangunnya Batavia Radio Society, cara beriklan dengan surat kabar masih tetap menjadi satu-satunya alternatif utama karena jangkauan radio yang sangat terbatas.
Cara beriklan di indonesia barulah mengalami sedikit evolusi ketika televisi swasta mulai berkembang di Indonesia yang ditandai dengan pemberian izin prinsip kepada RCTI pada 28 Oktober 1987 dan kepada SCTV di Surabaya pada tahun 1989 yang kemudian disusul stasiun-stasiun swasta lainnya. Iklan-iklan di TV cukup efektif mempengaruhi dan membentuk pola beli masyarakat.
Sejak awal tahun 1990an, masyarakat indonesia telah memulai media baru, yakni internet. Tetapi meski demikian, hingga mendekati tahun 2010an, penetrasi beriklan di internet masih belum kuat di Indonesia, para pemasang iklan masih terbatas pada pengusaha di bidang internet seperti toko online, usaha hosting, game online, software developer dan affiliate marketing. Padahal, di mancanegara, Rupert Murdoch, dedengkot media sudah mulai waswas dengan kelanjutan usahanya.

Revolusi Pemakai Internet di Indonesia

Sejak tahun 2008, perkembangan internet di Indonesia telah begitu marak sehingga pada tahun itu seperti dirilis detikinet Jumat 25 Januari 2008 diperkirakan pengguna internet di Indonesia akan menjadi 57,8 juta pengguna. Sementara Antara, Senin 6 September 2010 melaporkan bahwa Indonesia telah menjadi negara pengguna internet kelima terbesar di dunia setelah China yang berada di peringkat pertama (338 juta pengguna internet), Jepang (94 juta), India (81 juta), Korea Selatan (37,5 juta). Bila dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang diperkirakan 240,2 juta jiwa, pengguna internet telah mencapai 12,5 persen dari total populasi. Angka tersebut merupakan angka besar untuk segmen pasar marketing.

Trend internet Indonesia

Untuk mengetahui trend internet indonesia dapat dilihat dari data alexa. Dari data alexa diketahui 10 situs yang paling banyak dikunjungi peselancar internet indonesia adalah facebook, google.co.id, google.com, blogspot.com, yahoo, kaskus, youtube, word press, 4shared dan detik. Data tersebut menunjukkan bahwa meskipun facebook mendapatkan peringkat pertama, tetapi mesin pencari dan free blog hosting merupakan situs internet yang saling bersaingan dengan facebook yang kalau ditotal barangkali jumlahnya sangat jauh melebihi trafik internet ke facebook itu sendiri. Apalagi kalau ditotalkan blog-blog yang berdomain sendiri yang jumlahnya jutaan dengan alexa rank bervariasi, tetapi sangat banyak yang mencapai angka ribuan.

Cara beriklan di internet di Indonesia

Kalau kita melihat bahwa sebenarnya insan marketing di Indonesia telah mulai melirik internet sebagai salah satu cara beriklan. Namun, cara beriklan yang digunakan masih terfokus pada tiga cara yakni :
1. Berpindah dari trend offline ke online, yakni memfokuskan pada media. Kita bukannya mengatakan bahwa cara beriklan di internet dengan beriklan di media online salah, tetapi kalau melihat trend alexa sebagaimana di atas, media online terbesar pun dari segi ranking trafik internet di Indonesia masih berada di urutan terbawah.
2. Beriklan di facebook. Cara beriklan di internet melalui facebook bukannya salah, tetapi bahwa meskipun facebook mendapatkan rangking alexa tertinggi di Indonesia saat ini, ada sebaran variasi trafik ke situs-situs internet yang utamanya adalah blog yang tersebar di blogspot, wordpres dan hosting/domain sendiri yang kalau dihitung barangkali totalnya jauh lebih besar daripada facebook. Dan facebook sendiri memiliki beberapa kekurangan dalam cara beriklan di internet sebagaimana yang akan dijelaskan nanti.
3. Beriklan di google adsense / google adwords. Google adsense / google adwords telah menjadi pilihan bagi banyak pemasar sebagai salah satu pilihan cara beriklan di internet. Tetapi, kalau kita melihat, iklan-iklan google adwords hanya tampil pada halaman blog yang berbahasa Inggris, padahal materi iklan itu sendiri dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan ditujukan untuk segmen pasar internet Indonesia yang kurang menguasai bahasa Inggris. Oleh karenanya, dapat kita saksikan banyak blog-blog berbahasa Indonesia yang justru menjadi target kunjungan pengguna internet Indonesia yang tidak mau memasang/menggunakan google adsense / google adwords.

Blog sebagai salah satu trend internet

Sejak Justin Hall memulai Justin Links From The Underground yang dianggap blog pertama hadir di dunia, blog telah berkembang dan menjadi trend tersendiri di internet. Blogger.com yang dikelola Pyra.Lab yang kemudian diakuisi google pada akhir 2002 dan kemudian disusul oleh wordpress.com telah berhasil membentuk blogosphere dan menjadi salah satu media internet yang memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri.
Beberapa keunggulan blog adalah:
1. Blog telah tumbuh menjadi sumber informasi baru yang semakin populer. Tumbuhnya agregator di mana search engine telah menjadi semacam agregator utama menyebabkan pencarian informasi melalui blog menjadi mudah.
2. Sesuai dengan kapasitas pribadi pengelola blog, blog menjadi pilihan tepat bagi pengguna internet. Daripada menghabiskan waktu pada suatu berita yang disajikan oleh media yang belum tentu sesuai dengan apa yang ingin mereka cari di internet, pengguna internet dapat mengunjungi langsung blog dan mendapatkan keuntungan karena biasanya blog akan saling terkait dengan blog lain yang berhubungan. Karena dikelola secara pribadi, pengguna internet dapat mencari informasi penting yang tidak mungkin mereka temukan pada media lain.
3. Blog memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pengguna internet. Kekuatan blog yang terutama adalah karena banyak blog yang berisi pengalaman pribadi pengelolanya. Tentu saja, informasi ini akan lebih meyakinkan bagi pengguna internet.
Sebagai contoh:
1. Blog techno / komputer bukan saja menjadi sumber informasi bagi para pengguna internet dari masyarakat IT yang hampir sebagian besar harinya hanya dihabiskan di depan PC tanpa sempat menonton TV, membaca koran dan bahkan membaca berita di media online, tetapi juga sumber pertimbangan untuk pemilihan produk-produk techno, game, layanan IT dan sebagainya.
2. Blog gaul menjadi sumber pengaruh bagi pengguna internet terutama dari kalangan remaja.
3. Blog sport menjadi acuan bagi para pengguna internet dari kalangan penggemar olah raga utamanya dalam prediksi pertandingan dan pembelian peralatan dan aksesoris olah raga.
4. Blog politik telah ikut mempengaruhi pilihan masyarakat pengguna internet terutama terlihat dalam proses demokrasi akhir-akhir ini.
5. Blog gosip bukan hanya mempengaruhi pengguna internet tentang suatu hiburan atau pun idola, tetapi juga produk-produk life style dan kecantikan.
6. Blog bisnis telah menjadi pembuat gaya bisnis baru terutama yang bersangkutan dengan e-business dan e-work.
Semua kelebihan blog tersebut tentu tidak mungkin kita dapatkan jika hanya beriklan melalui facebook yang pada dasarnya hanya selaku dengan trend beriklan di media online.


sumber : ghobro.com

Wanita dan cara berkendara All New Picanto yang nyaman

Mengemudi kini sudah menjadi kebutuhan. Tidak hanya kaum adam, namun sudah banyak kaum hawa yang lebih sering menyetir kendaraannya sendiri. Walau begitu, banyak pengemudi wanita yang kurang memahami bagaimana cara mengemudi yang baik di jalan.

Instruktur Indonesia Defensive Driving Centre  (IDDC) Dodi Budiono mengatakan, banyak keraguan yang ditudingkan bagi pengemudi wanita, seperti ragu dalam membelok, jalur yang kurang pas, kecepatan yang lambat, dan mudah kaget. Tapi, tidak sedikit pula perempuan yang mahir menyetir mobil.

"Tidak hanya pengemudi wanita, bahkan pengemudi pria juga harus memiliki pemahaman menyetir yang baik karena kecelakaan selalu mengintai para pengemudi tersebut," ujarnya pada acara Kiat Lengkap, Aman, dan Nyaman Berkendara Bagi Wanita di restoran Kembang Goela, Jakarta, Sabtu 4 April 2009.

Dodi memberi tiga tips pintar bagaimana berkendaraan yang aman dan bertanggung jawab, diantaranya :
Pertama, empat A, yakni alertness (kewaspadaan), awareness (kewaspadaan), attitude (perilaku), dan anticipate (antisipasi). Keempat unsur tersebut intinya mengingatkan pada pengemudi untuk selalu berkonsentrasi penuh saat mengemudi. Bahkan, kehilangan konsentrasi satu detik pun bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Orang yang menyetir tidak boleh melakukan hal lain diluar aktivitasnya sebagai pengemudi, seperti mengemudi sambil makan, baca koran, memakai alat kosmetik (make-up), atau mengganti CD lagu kesukaan kita. "Hal itu bisa membuyarkan konsentrasi dan otomatis akan mengurangi refleks atau reaksi," jelas dia.

Kedua
, menggunaan sabuk pengaman safety belt. Tidak hanya bagi pengemudi, namun penumpang yang duduk di samping pengemudi maupun bangku belakang harus menggunakan fasilitas tersebut. Alasannya mudah saja, untuk menghindari cedera saat terjadi kecelakaan.

Penggunaan sabuk pengaman yang baik adalah pada tulang pinggul dan tulang bahu karena kedua tulang tersebut merupakan tulang yang paling kokoh dan bisa menyangga tubuh.

Sabuk pengaman tidak hanya dipakai karena diawasi oleh polisi atau peraturan, namun pengendara kendaraan wajib memahami bahwa pemakaian sabuk pengaman bisa mengurangi efek saat terjadi kecelakaan atau hanya sekedar rem mendadak.

"Selain itu, sabuk pengaman juga harus tetap dikenakan walau jarak tempuh hanya sedikit, seperti memindahkan posisi parkir. Kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Dodi.    

Ketiga, menghindari gangguan, yakni gangguan dari dalam mobil atau luar mobil. Gangguan dalam mobil seperti menggunakan sepatu hak tinggi atau sandal, melakukan aktivitas lain dalam mobil selain menyetir, mengobrol terlalu berat, atau menggunakan telepon genggam untuk berkomunikasi dan mengirim pesan singkat (SMS).

Banyak kecelakaan terjadi karena ada gangguan dari dalam mobil. Tanpa kita sadari, kejadian di dalam mobil bisa mengalihkan perhatian pengemudi. Padahal, konsentrasi merupakan hal penting, terutama ketika pengemudi perlu melakukan refleks secara cepat. Misalnya, bisa menghindari tabrakan beruntun. 

Sedangkan, gangguan eksternal seperti faktor cuaca dan kondisi jalan. Hal tersebut sulit kita hindari. Namun, bisa diantisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat menyetir.



sumber : viva news 

Rabu, 08 Agustus 2012

Kredit Pembiayaan Mobil BCA Finance Bunga Sangat Ringan

BCA Finance solusi tepat pembiayaan pelanggan

Memberikan kemudahan di dalam pelayanan kepada konsumen, mempunyai rate bunga yang sangat kompetitif sehingga menguntungkan pelanggan, menjadikan angsuran kendaraan ringan.

All New Picanto 1.2 cc harga OTR Rp. 131,5 jt

estimasi kredit angsuran ringan
Dp 39,7 jt angsuran 8,2 jt / bulan selama 1 tahun
Dp 39,8 jt angsuran 4,4 jt / bulan selama 2 tahun
Dp 39,8 jt angsuran 3,2 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 39,9 jt angsuran 2,6 jt / bulan selama 4 tahun
Dp 39,9 jt angsuran 2,1 jt / bulan selama 5 tahun 


All New Picanto 1.2 cc harga OTR Rp. 145,5 jt

estimasi kredit angsuran ringan
Dp 44,0 jt angsuran 9,1 jt / bulan selama 1 tahun
Dp 44,0 jt angsuran 4,9 jt / bulan selama 2 tahun
Dp 44,1 jt angsuran 3,5 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 44,2 jt angsuran 2,9 jt / bulan selama 4 tahun
Dp 44,2 jt angsuran 2,4 jt / bulan selama 5 tahun

keterangan :
- Harga tidak mengikat sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan
- TDP sudah termasuk uang muka, administrasi dan provisi.

Kredit Mobil Mudah Dp Rendah All New Picanto

Daftar Harga Kendaraan KIA MOBIL per 1 Agustus berlaku Plat B ( DKI Jakarta )


All New Picanto 1.2 cc

manual      Rp. 131,5 jt
automatic  Rp. 145,5 jt 


Dp rendah All New Picanto untuk type manual 

Dp 31,0 jt angsuran 10,2 jt /  bulan selama 1 tahun
Dp 26,1 jt angsuran   5,8 jt / bulan selama 2 tahun 
Dp 24,7 jt angsuran   4,3 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 24,3 jt angsuran   3,6 jt / bulan selama 4 tahun

Dp 33,0 jt angsuran   9,0 jt / bulan selama 1 tahun
Dp 33,1 jt angsuran   4,9 jt / bulan selama 2 tahun
Dp 33,2 jt angsuran   3,6 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 33,3 jt angsuran   3,0 jt / bulan selama 4 tahun

Dp rendah All New Picanto untuk type automatic

Dp 33,7 jt angsuran 11,3 jt / bulan selama 1 tahun
Dp 28,8 jt angsuran   6,4 jt / bulan selama 2 tahun
Dp 27,3 jt angsuran   4,8 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 26,8 jt angsuran   4,0 jt / bulan selama 4 tahun

Dp 36,5 jt angsuran 10,0 jt / bulan selama 1 tahun 
Dp 36,6 jt angsuran   5,5 jt / bulan selama 2 tahun
Dp 36,7 jt angsuran   4,0 jt / bulan selama 3 tahun
Dp 36,8 jt angsuran   3,4 jt / bulan selama 4 tahun



keterangan :
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
- estimasi menggunakan leasing Oto Multiartha, ACC dan MTF.

Selasa, 07 Agustus 2012

Pilihan Terbaik Paket Kredit Mobil All New Picanto

City car merupakan pilihan yg tepat untuk mobilitas sehari-hari, selain irit BBM, untuk biaya perawatan sangat ringan. ALL NEW PICANTO T.A morning 1.2 cc adalah salah satu pilihan terbaik. Bila pilihannya adalah desain kendaraan yang cantik, proporsi dinamis, kehandalan mesin, harga ekonomis serta kompetitif ( hemat budget pelanggan ). sebaiknya kunjungi dealer terdekat dan rasakan kenyamananya .. ..

Harga otr jakarta dan sekitarnya
manual       Rp. 131,5 jt
automatic   Rp. 145,5 jt


PAKET DP RINGAN >>> paket ini di tujukan untuk pelanggan yg mempunyai alokasi dana terbatas / rendah.
4 tahun
Total Dp    24,3 @ 3,6 jt
Total Dp    28,9 @ 3,3 jt
Total Dp    33,3 @ 3,0 jt

PAKET DP CERDAS >>> paket ini untuk pelanggan yg menginginkan angsuran rendah serta  memiliki budget 25 jt keatas.
4 tahun
Dp 39,4 @ 2,3 jt
Dp 52,6 @ 2,0 jt
Dp 65,7 @ 1,6 jt
- pilihan paket ini pelanggan harus mengerti dan memahami prosedur kredit dari Bank/Leasing.
- belum termasuk assuransi, angsuran 1 dan administrasi dan lain-lain.
- pilih sendiri rate assuransinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan
- pelanggan bisa lebih hemat, bandingkan deh .. dengan estimasi kredit yang ada. sangat menguntungkan!


PAKET DP 20 % >>> menggunakan Bank sesuai keinginan pelanggan, biasanya menginginkan pelayanan terbaik.
4 tahun
Total Dp 42,8 @ 2,5 jt       ( assuransi all risk full tenor )
Total Dp 54,8 @ 2,1 jt       ( assuransi all risk full tenor )
Total Dp 66,9 @ 1,9 jt  ( assuransi all risk full tenor )
5 Tahun
Total Dp             42,0         @ 2,1 jt           ( assuransi all risk 4 thn berikutnya TLO )
Total Dp 44,7 @ 2,1 jt ( assuransi allrisk full tenor )


Kelengkapan dan fitur :
Interior : Dual CVVTblock aluminium,tanpa Timing Belt, Mp3( usb ipod ), tilt steering ( atur kemudi sesuai dengan kenyamanan ), kursi lipat flat( bagasi semakin luas ), charger untuk hp dan lain-lain.
Eksterior : fog lamp stylishsign lampspoiler ( sporty style ), wiper belakang, defogger, new grill, VELG Racing ori.

setiap pembelian akan mendapatkan
1. karpet
2. kaca film solar guard
3. kotak p3 k
4. paint protection

5. alarm
6. tray bagasi
7. tempat plat nomor + segitiga pengaman
( pelayanan ini beda hanya untuk pembelian di sini, karena kami  professional  dan  mempunyai rekanan  serta relasi untuk meningkatkan pelayanan  dalam menjual)
8. discount perawatan 20 % selama 3 tahun
9. discount suku cadang 15 % selama 2 tahun ( Total senilai 3 jt lebih )

BONUS KHUSUS
10. Bagi pelanggan yang mereferensikan 3 pelanggan lainnya untuk membeli KIA mobil type apa saja akan mendapatkan: pilihan ( *GPS / *TV Mobil dan lain-lain atau sesuai keinginan pelanggan )

Silahkan cermati penawaran ini, semoga kami dapat berbagi informasi untuk kebaikan pelanggan di dalam memilih kendaraan yang tepat sesuai dengan pilihannya.

Pastikan juga pelanggan telah mendapatkan informasi secara jelas, sehingga memutuskan untuk membeli produk KIA Mobil.

Pelayanan :Trade in, % Bunga RENDAH, SESUAIKAN alokasi dana, BANTU data, KIRIM cepat !

ATPM resmi jl. Dr. Saharjo 315, Tebet Jakarta Selatan, depan "balai sudirman"

untuk pelanggan yg butuh informasi mengenai produk dan program
ke sini ya :
021 966 05 005
bagi pelanggan yg ingin melakukan pembelian
silahkan hub :
0858 8000 11 48
- promo menarik
free full aksesoris bagi pemegang kartu kredit visa atau master ( booking fee hari ini lebih menguntungkan )
konfirmasi pembayaran
bisa melalui : PIN BB 2209 7789
- konfirmasi pembayaran penting untuk proses kelancaran pengiriman.

salam hangat :))